oleh

Pimpin Upacara HUT ke-76 RI, Akerina: SBB Semangat dan Bangkit dari Pandemi

banner 468x60

Piru, suarareporter.com- Upacara HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia diperingati secara berbeda di Kabupaten Seram Bagian Barta (SBB). 

Sebelum pandemi, upacara kemerdekaan digelar di Lapangan Upacara kantor Bupati secara meriah.

banner 336x280

Tahun ini upacara digelar di dengan sangat terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Ketat, Selasa (17/8/2021). 

Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, M.Si bertindak menjadi Inspektur Upacara.

Keterbatasan terlihat dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang biasanya mempunyai formasi ada pasukan 17 pasukan 8 dan pasukan 45, kali ini hanya ada 12 pelajar dan juga terlihat dari jumlah peserta yang hadir. 

Meski demikian upacara terlihat khidmat, Bupati SBB sebagai inspektur upacara sedangkan Ketua DPRD Abd. Rasyid Lisaholit, S.Pi membacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Sementara itu, sebagai komandan upacara adalah Danramil 1502-07 Piru, Lettu Inf. Fadly Nur Launuru. 

 

Bupati SBB, Timotius Akerina saat ditemui wartawan setelah upacara berlangsung mengatakan semoga dengan bertambahnya Usia, Negara ini semakin membaik.

“Semoga Indonesia semakin membaik, tetap tumbuh, begitu pula dengan Kabupaten Seram Bagian Barat, semoga menjadi lebih baik, sehingga dapat bersaing dengan Kabupaten Kabupaten lainnya”. ujar Akerna

Lebih lanjut dirinya mengatakan dimasa pandemi covid-19 ini memang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan berbagai elemen, baik ekonomi, sosial, pariwisata maupun budaya secara nasional.

“Sama halnya dengan SBB namun kita belum sampai pada titik terendah , kita masih pada titik menengah”.Jelasnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga prokes dan tetap eksis dalam berusaha, agar  perekonomian di daerah perlahan akan membaik.

“SBB harus semangat dan bangkit dari pandemi Covid 19 yang melanda negara ini”. Tutupnya.  (Jul) 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed