oleh

Jalan Trans Seram Terputus Akibat Hujan, BPBD SBB Gerap Cepat Tanggap Darurat

banner 468x60

Nuruwe,suarareporter.com- Curah Hujan yang begitu deras beberapa hari ini mengakibatkan Jalan Trans Seram yang berlokasi di Desa Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terputus pada Kamis (31/03/2022) sekitar pukul 06.00 WIT.

Putusnya jalan Trans seram tersebut membuat arus transportasi dari kota piru menuju kecamatan Kairatu barat, Kairatu, pelabuhan waipirit dan sekitarnya lumpuh total.

Untuk memperlancar arus lalu lintas diwilayah itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBB melakukan tanggap darurat dengan penimbunan tanah sementara pada daerah yang mengalami longsong

Terkait hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD SBB, Manda M.Kamelene yang ditemui dilokasi mengagakan Saat ini pihaknya suda berada di lokasi.

“Tanggap pertama yang kita lakukan adalah penimbunan tanah sementara pada jalan putus agar kendaraann bisa melintas”. Ujarnya.

Selain itu katanya, apemda SBB telah melakukan kordinasi dengan pemerintah desa Nuruwe untuk sama- sama bisa membuat jembatan darurat sebagai jalur alternatif.

“Kita suda kordinasi dengan pemerintah desa juga untuk buat jalan alternatif.” Pungkas Kamelene.

Jul

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed