oleh

Gencar Lakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu SBB Sasar Masyarakat di Kecamatan

banner 468x60

Kamal, suarareporter.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terus gencar melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat dalam rangka menghadapi tahapan pemilihan umum 2024.

Setelah sebelumnya melakukan kegiatan yang sama dibeberapa kecamatan lainnya, kali ini Bawaslu SBB sasar masyarakat yang ada di kecamatan Kairatu Barat yang bertempat di gedung aula penginapan Kholifah desa Kamal, Sabtu (22/10/2022). 

Hadir sebagai narasumber, Ketua Bawaslu Provinsi Maluku periode 2017-2022, Astuti Usman, Kordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu SBB HijraTangkota, Kordinasi divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, O. F. Tehusijarana, Kordinator Sekretariat Bawaslu SBB, Feby Lewenusa serta masyarakat. 

Hijra Tangkota saat menyampaikan sambutannya sebelum membuka kegiatan mengatakan sosialisasi dihari ini bertujuan untuk menggalang partisipasi masyarakat untuk membantu bawaslu mengawasi pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

“Kami mengajak Bapak Ibu semua agar membantu kami untuk mengawasi tahapan pelaksanaan pemilu khususnya masyarakat yang ada di kecamatan Kairatu Barat”.Jelasnya.

Senada dengan itu, Astuti Usman sebagai narasumber dalam penyampaiannya mengatakan permasalahan yang paling sering terjadi adalah terkait daftar pemilih.

“Permasalahan yang paling mendasar dalam setiap pemilihan umum adalah daftar pemilih sehingga diharapakan partisipasi masyarakat untuk sama-sama mengawal hal ini”. Paparnya.

Menurutnya tanpa partisipasi masyarakat sudah bisa dipastikan pemilu tidak akan berjalan secara baik.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan bisa menyatukan pikiran dan pemahaman dari sisi pengawasan maupun pelaporan terhadap seluruh tahapan pemilu yang akan berlangsung nantinya. SR-02

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed