oleh

Bawaslu SBB Lakukan Sosialisasi Produk Hukum Non Perbawaslu

banner 468x60

Piru,suarareporter.com- Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan Sosialisasi Produk Hukum Non Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) melibatkan OKP, Ormas, Parpol, ASN dan Masyarakat ynag berlangsung di Rumah Makan Nusapuan Piru, Kamis (15/9/2022). 

Hadir sebagai narasumber Ketua Bawaslu Kabupaten SBB, HijraTangkota, S. Pd, Ketua divisi Hukum, PenangananPelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HPP) O. F. Tehusinarana, ST, Ketua Divisi SDM, Rahman Nurlete, S. Pd. 

Dalam Arahannya saat membuka kegiatan, Ketua Bawaslu menjelaskan Maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi produk hukum ini agar dapat diteruskan kepada masyarakat, sehingga mampu mencegah potensi -potensi pelanggaran dan kecurangan pada saat pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

“Selain sebagai bentuk pencegahan kegiatan ini juga bertujuan adalah para peserta dapat menyampaikan produk hukum tentang pemilu dan pemilihan kepada masyarakat. Sehingga nantinya mampu meminimalisir terjadinya pelanggaran pemilu atau pemilihan 2024”.Jelasnya.

Sementara itu, Komisoner lainnya, O. F. Tehusijarana, ST dalam pemaparan materinya menjelaskan Dirinya menjelaskan, Produk Hukum Non Perbawaslu merupakan produk hukum atau peraturan yang berkaitan atau digunakan dalam pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024.

“Aturan lain diluar Perbawaslu semisalnya PP Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS, serta aturan aturan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu”.Jelasnya.

Dirinya berharap semua peserta mampu menyerap semua materi yang sudah disampaikan sehingga bisa diimplementasikan dan diteruskan kepada masyarakat. 

“Marilah kita mengawali pengawasan pemilu itu dari diri kita sendiri sehingga prosesnya berjalan sesuai dengan aturan dan menghindari diri kita dalam melakukan hal-hal yang melanggr peraturan yang merugikan diri kita sendiri”.Harapnya. jul

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed